Pasar Malam Pasar Kelinci Hias di Jalan Irian Barat

Pasar malam yang kebanyakan pedagangnya menjual kelinci, ikan hias, bunga dan masih banyak aneka dagangan yang ditawarkan. Pasarnya memang cocok disebut pasar malam karena apabila malam telah tiba maka pengunjungnya mbludak. Pasar ini berada di Jalan Irian Barat, yang dulu ada kolam renang Brantas dekatnya pasar keputran. Lebih serunya lagi di pasar malam ini tak hanya menjual ikan hias saja, namun berbagai macam hewan peliharaan. Kemarin waktu saya pergi ke sana, saya melihat pedagang kucing, kelinci, marmut, monyet kecil, tanaman hias, peralatan akuarium. Untuk ikan hias yang dijual tak hanya ikan air tawar saja tetapi ikan air asin juga ada plus terumbu karangnya, ikan air tawarnya pun ada yang untuk akuarium dan ada juga yang untuk kolam.
Pengunjungnya tergolong banyak, padahal waktu itu jam hampir menunjukkan pukul 00.00 pertanda akan terjadi pergantian hari dan jalanan sudah mulai sepi dari kendaraan bermotor. Namun tempat parkir untuk pengunjung pasar ikan ini penuh akan mobil dan sepeda motor, untung saja ada tempat kosong untuk sepeda motorku. Jalan becek bekas hujan sore hari ga bikin pengunjung malas datang, bahkan cewek yang biasanya malas dateng ke tempat yang kotor justru banyak yang terlihat sedang asik berburu ikan hias.
Jangan khawatir masalah harga. Harganya tergolong murah, saya sudah mencoba membandingkan harga dengan beberapa pedagang ikan hias di Surabaya.
Jangan lupa, pasar ini hanya buka malam hari tepatnya pada hari sabtu malam dan rabu malam. Jangan sampai salah jadwal, nanti kecewa karena sudah datang malam-malam ternyata tidak ada yang jual.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar